Senin, 24 Oktober 2011

Tips Cara Mengganti Templates Gratisan

Sebetulnya Blogspot sudah menyediakan beberapa Template yang standar, tapi bagi temen temen yang mau merubah template nya seperti kemauan temen temen, ada nih caranya, dengan merubah secara manual ataupun tinggal Download dan Upload.

Model atau jenis template sangat dipengaruhi oleh kesenangan para blogger, terkadang seiring perkembangan waktu seorang blogger ingin mengubah template jika merasa jenuh dengan tampilan blognya. Namun ada satu hal yang terkadang lupa diperhitungkan oleh para blogger, bahwa mengganti template maka ada kemungkinan script-script yang telah dipasang pada template awal tidak kompatible dengan template yang baru dapat menyebabkan hilangnya beberapa tampilan atau bahkan terkesan tampilannya kacau (atau tidak beraturan).

Saran saya sebaiknya jangan terlalu sering mengubah template. Atau bisa saja kamu membuat blog baru sebagai tempat ujicoba, jika template itu berhasil dapat kamu terapkan pada blog utama kamu. Karena blogger mengijinkan satu account dapat digunakan untuk beberapa blog.

Penggantian template sebaiknya dilakukan sebelum memasukkan banyak script ke dalam blog kamu untuk menghindari kekacauan tampilan akibat tidak kompatibelnya script baru dengan script template kamu.

Dalam ulasan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengganti template dengan menggunakan template gratisan yang bisa diperoleh dari situs-situs yang menawarkan template gratisan.Disini akan menjelaskan bagaimana caranya mengganti template yang disediakan oleh banyak blogger di dunia maya, nah kita tinggal memanfaatkannya dengan baik, bagaimana caranya..
ikutin langkah langkah berikut ini..
Langkah pertama cari free template di Mbah google.com atau silahkan pilih alamat berikut :


1. http://mashable.com/2007/09/13/blogger-templates/
2. http://btemplates.com/
3. http://www.zoomtemplate.com/
4. http://blogtemplate4u.com/
5. http://blogger-templates.blogspot.com/

yang saya lampirkan 5 aja deh kalo mau banyak cari aja sendiri di mbah google nya yah.. nah kalo sudah dapet yang cocok sesuai hati kamu jangan lupa di Download dulu template yang kamu pilih tadi, terus cari filenya di folder mana kemudian kamu ekstrak yah kalao filenya di zip, And file template yang kamu pilih sudah siap untuk di Upload. gimana caranya? mari masuk ke ...

Langkah kedua
Login dulu ke blog kamu.. masuk ke Dasboard kemudian pilih Design/Edit HTML
back up dulu template yang sekarang kamu pake supaya kamu tidak kehilangan template terakhir kamu, caranya klik Download Full Template kemudian klik Save. aman deh sekarang template kamu, sekarang kamu bisa bebas gonta ganti template hi hi hi..
Oke sekarang cara memasang template yang sudah kita download tadi, centang Expand Widget Templates kemudian klik tombol Browse, cari file yang kamu download tadi, yang formatnya .xml yah.
kemudian klik Upload.. lalu klik Save Template
Untuk lihat hasilnya klik View Blog
Tara.. Template kamu sudah berubah...

selamat Mencoba Semoga Berhasil..

Kalau ada kurang kurang silahkan tanyakan aja yah..

Masukkan Emailmu Untuk Berlangganan Tips2 blog Terbaru:

Delivered by FeedBurner


Baca Juga Tips yang ini :
* Tips Mengecek Page Rank Blog Kita
* Tips Membuat Visitor Flag Counter
* Tips Bagaimana Registrasi Di Chitika
* Tips Mendulang Dolar Dari Ngeblog Dengan Chitika
* Tips Membuat ShoutBox Dari ShoutMix
* Tips Cara Membuat Read More...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar